Selamat datang di Blog Sanggar Seni Pacul

Hikmah 5 Maret 2012

Sunday, April 29, 20120 comments


Mencoba untuk membuat puisi, karya Mas Ravindra, Pengasuh sekaligus owner Sanggar Seni Pacul sekedar untuk melatih diri mengasah kemampuan yang sedikit agar lebih tajam dan mampu menangkap semua realita kehidupan sehingga tercipta karya yang besar dan bermanfaat bagi orang lain dan bisa menyejukkan hati dan melembutkan setiap kata yang terucap melalui goresan yang penuh hikmah dan kejadian. Saya juga berharap agar semua yang belajar disanggar seni pacul tetap melanjutkan untuk berkarya. Ini harapan besar yang saya cita-citakan. Semoga Sanggar Seni Pacul ini bisa menjadi media yang tepat bagi siapa saja untuk mengasah dan menggali bakatnya yang masih terpendam.

HIKMAH 5 MARET 2012 
Saat musibah datang menerjang
 Tak satupun yang bisa menghadang
 Entah cobaan entah hukuman entah ujian atau entahlah
 Satu hal dalam hatiku aku harus menikmati
Menikmati perjalanan menuju hikmah Sedih rasanya,
tak rela terasa menyelubungi fikiranku yang merana
Kusemangatkan, ku hibur hatiku, kuriangkan redup ceriaku
Agar terpancar tiada kelam terpasang
Tapi itu palsu, sedih selalu ada
Tak rela berharap kembali
Upaya pun tiada henti walau hanya meminta
Namun Rabbku sayang aku
Hikmah datang menyapu sedihku
Saat nyawa Qolbuku hampir sirna
Terasa berat dan tiada tergantikan
Betapa berharganya qolbuku itu
Betapa bak gunung permata kembali kepangkuanku
Kembali bersenda gurau mengisi waktu
Belahanku dan qolbuku adalah segalanya bagiku
Saat itu keceriaan terpancar
Kejujuran hati bertemu keikhlasan melepas segala yang fana
Yang ternyata tiada bandingnya
Terima kasih Rabb-ku
Aku menerima taqdir dan kemauan-Mu
Karena aku tahu Engkau Sayang aku dan selalu bersamaku
Yaa Rabb, tolong pertahankan itu untukku Untuk belahanku dan qolbuku, amiiin
Karya : Ravindra (Pati, 20 April 2012)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Sanggar Seni Pacul - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger